Selasa, 10 Maret 2015

My Profil

oke kenalin nama saya Gunawan Susanto, dan temen temen biasanya panggil saya Gunawan klo mau simpel ya gun. saya lahir dan tinggal di desa Bligo, Ngluwar, Magelang yaitu perbatasan sebelah barat dan selatan desa termasuk kulonprogo dan di sebelah timur sleman sedangkan desa saya termasuk kab magelang jadi gak heran klo saya lebih sering ke jogja daripada ke magelang karena letak desa saya diampit provinsi DIY. enaknya tinggal di desa saya itu dekat dengan kalibawang jadi klo pas musim durian bisa beli durian dengan harga murah,walaupun saya tinggal di magelang jangan tanya tentang tempat wisata atau nama jalan di kab magelang soalnya saya juga gak tau yang saya tau cuma borobudur dan alun alun kota magelang. saya sekolah di SMK N 3 YOGYAKARTA. sehingga saya setiap hari harus naik motor selama 30 menit karena jarak rumah sampai sekolahan 30an km, oke sekian perkenalannya klo mau lebih kenal bisa kirim pesan ke email saya makasih dah mau kunjungi blog saya

Senin, 09 Maret 2015

mendaki merbabu

kali ini saya akan cerita tentang pengalamanku ketika naik gunung merbabu. yaitu pengalaman pertama kali naik gunung sekaligus pengalaman yang paling memalukan. gimana gak memalukan, aku sama rombongan pemuda curah kidul naik gunung pake celana jin pensil dan pake sepatu sekolah kaya mau piknik aja, yah mau gimana lagi maklum pada pemula. kita itu janjian berangkat pukul 3 sore dan akhirnya kita berangkat pukul 5 coba kurang aneh gimana karetnya manjang banget. di perjalanan sih oke oke aja walaupun baru jalan 3  ada yang bocor terpaksa deh nunggu lagi. e berhenti lagi nitip tas ke mobil

penjual sayuran sekaligus poto poto dulu. ketika perjalanan ke basecamp  awalnya aku di depan tapi setelah melewati artos kita lewat jalan yang cukup nanjak dan panjang banget sampe motor ku gak kuat dan akhirnya dibelakang sendiri,dari depan sendiri bisa bisanya jadi paling belakang walaupun dibelakang sendiri aku ngikutin mobil penjual sayuran sehingga lewat jalan pintas dan sampe dulu dan yang lain harus melewati jalur ketep, kita sampe di rumah teman yang
dijadiin tempat istirahat pukul 8 ngeselin lagi masih nunggu tur gaet yang akan mandu sampe puncak dan setiap ditelpon pasti bilang dah sampe pakis. dari jam 8 sampe 11 itu bilangnya masih pakis memangnya pakistan kok sampe 3 jam pakis trus. dan akhirnya setelah nunggu lama naik juga. frekuensi jalannya coba 1 menit jalan 3 menit istirahat, begitu sampe di pos 1 kita makan bekal.

di pos 1 ada yang tereleminasi soalnya tiba2 demam dan harus turun. dari pos 1 kita itu jalannya misah misah jadi beberapa kelompok. di pos dua rasanya dingin buanget sampe pada nggigil. ketika masih perjalanan itu pada hanya pake kaos satu tapi setelah di pos 2 pake 2 kaos sama jaket rangkap 2 masih dingin dekat api aja hanya ngobatin dinginnya sedikit. di pos 2 kita mendirikan tenda dan naruh barang2 yang berat dan hanya air minum yang dibawa untuk nglanjutin perjalanan. di pos 2 ini ada juga yang harus ditinggal karena dah gak kuat sekaligus jaga barang. perjalanan pun lanjutin lagi melewati jalan yang kerikil semua yang klo gak hati hati bisa

terpeleset.akhirnya sampe juga di pos tower lihat sunrise walaupun rencanannya sampe puncak tapi karena siangnya ada acara kita hanya sampe di pos tower di pos tower kita masak mie dan tidur. dari sore sampe pagi cuma makan roti dan mie istan 1 keliatan banget pemula ditambah lagi disana kita tidur di pinggir jurang berjejer jejer kaya ikan sampe kita dikira orang gila tidur di pinggir jurang .jam 9 kita turun rasanya pengen cepat sampai bawah langsung makan dan tidur tapi ketika jalan rasanya males banget. singkat cerita kita pun turun dan sampe bawah. ketika jalan itu antara sadar dan nggak karena ngatuk banget bahkan ketika perjalanan menuju rumah di lampu merah ada yang mau jatuh dari motor karena ngantuk banget. kasih saran aja buat pemula yang  mau muncak mending pake celana training dari pada di liatin pendaki lain dan dikira mau nonton konser. dan yang paling  penting bawa makanan sama minuman yang banyak soalnya diatas itu gak ada warung yang jual makanan jadi walaupun bawa uang banyak tapi gak bawa makanan kamu bakal kelaparan. dan bawa pakaian hangat

Jumat, 20 Februari 2015

Puncak Suroloyo

Suroloyo merupakan puncak tertinggi di Kulon Progo dengan dua puncak yaitu Suroloyo dan Sariloyo. Dari Suroloyo, kearah utara wisatawan dapat melihat kemegahan candi Borobudur dan kearah selatan dapat melihat Kota Yogyakarta dan pantai selatan. selain itu kita juga dapat melihat puncak gunung Merapi dan gunung Merbabu. Suasana alami dan sejuk di ketinggian 900m diatas permukaan laut ini terletak di Samigaluh perbatasan Kulon Progo dengan Magelang, 50km dari Jogja dan Wates. Di obyek wisata ini juga terdapat sebuah sendang yang dinamakan Sendang Kawidodaren. Menurut mitos setempat siapapun yang mambasuh muka di sendang tersebut akan kelihatan berseri-seri dan awet muda. walaupun perjalanan ke puncak suroloyo harus melaati tanjakan dan jalan yang berliku liku, tapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Tiket masuk objek wisata tersebut Rp.2000 dan parkir Rp.1000 selain itu juga dekat dengan sendangsono yaitu tempat yang biasannya dikunjungi oleh umat kristiani, juga dekat dengan waduk mini yang ada patung berbentuk durian,